Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Kampak Sambut kemerdekaan RI Ke 77 Tahun Dengan Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Rabu, 24 Agustus 2022 | 6:38:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T23:38:42Z


BANGKALAN, - Pada momentum Kemerdekaan Republik Indonesia Ke –77, Pemerintah Desa (Pemdes) Kampak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, menggelar berbagai perlombaan untuk merayakannya.

Lomba tersebut antara lain tarik tambang, voli, balon air, memindahkan batu bata, jalan pakai terompah, kegiatan lomba itu dilaksanakan di lapangan lebih yang berada di depan rumah Kepala Desa setempat, pada Selasa (23/08) sore.

Dalam lomba tersebut warga sangat antusias menyambut lomba, karena sudah 2 tahun lebih masyarakat, khususnya warga Desa Kampak tidak merasakan kemeriahan lomba.

“Warga sangat antusias dan lomba diikuti baik dari kalangan orang dewasa, remaja, ibu-ibu serta dari anak-anak,” terang Jupri Kepala Desa Kampak menyampaikan keterangannya seputar kegiatan lomba untuk menyemarakkan momentum HUT RI Ke-77 tersebut.

Jupri juga menjelaskan selama dua tahun terakhir pandemi covid-19 telah melanda negara ini sehingga menyebabkan banyak aktivitas yang dibatasi, termasuk kegiatan-kegiatan HUT RI di tahun-tahun sebelumnya.

"Nanti mas akan ada lomba susulan, lomba memarnai untuk usia dini," kata Jupri.

Kendati demikian, di hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke –77 tahun ini dengan tema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” pihaknya berharap pandemi covid-19 terus melandai sehingga negeri ini segera terbebas dari covid-19.

“Dengan adanya perlombaan ini, kami sangat berharap bisa kembali menghidupkan suasana kemerdekaan dan masyarakat semakin solid,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Kampak Abdus Somad mengatakan dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan khususnya perlombaan di Desa Kampak didukung penuh oleh Kades setempat.

“Disini yang dilombakan ada kategorinya, baik itu anak-anak, umum dan orang dewasa antara lain tarik tambang untuk putra dan putri, voli balon dan masih banyak lagi. Alhamdulillah, di Desa Kampak warganya sangat antusias setiap kali ada acara dan Kepala Desa bapak Jupri sangat senang dan mendukung dengan adanya perlombaan ini,” kata Abdus pada media ini.

Penulis Taqim
Editor Redaksi
×
Berita Terbaru Update