Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Kedinding Lor Gang Dahlia Asal Pasang Tak Sesuai SOP Adi Gunita Harus Tindak Dan Beri Sangsi Kontraktor

Minggu, 12 Mei 2024 | 10:27:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-12T03:27:27Z


SURABAYA - Pekerjaan saluran box cavert di Jalan Kedinding Lor Gang Dahlia Kecamatan Kenjeran Surabaya tak sesuai spek atau menyimpang dari RAB Rabu (8/5/2024). 

"Pasalnya  pemesangan box Calvert yang di kerjakan oleh rekanan pemerintah kota surabaya, asal pasang tampa memikirkan debit air lari kemana. 

Pembangunan infrastruktur baik pembangunan saluran U-ditch dan paving jarang diawasi konsultan pengawas sehingga pekerjaan diduga dikerjakan asal- asalan atau tidak sesuai SOP

Contohnya pembangunan di Saluran di Jalan Kedinding Lor Gang Dahlia Kecamatan Kenjeran  Surabaya dari pantauan Awak Media pemasangan box cover atau saluran U-ditch tersebut di pasang tanpa di bawahnya diberi sirtu dan pemasangannya pun di kerjakan dalam kondisi tergenang air yang seharusnya ada dewatering dan diduga tidak sesuai RAB.

Selain itu yang lebih mirisnya ada beberapa box cover atau saluran U-ditch yang retak. Bahkan terpantau para pekerja tidak memakai K3.


Menanggapi hal tersebut Anggota Investigasi dari Media Harian Mata Berita mencoba menanyakan pengawas atau pelaksana nya dan juga memintak nomor telepon pengawas atau pelaksana kepada pekerja untuk konfirmasi, namun pekerja tidak punya nomor kontaknya kemudian wartawan tersebut mengasyikkan nomornya untuk dikasihkan ke pengawas dan pelaksanaannya kepada pekerja yang ada di lokasi pembangunan proyek tersebut. 

Bahkan ketika Awak Media mempertanyakan tentang PT / CV atau bedeng tersebut kepada pekerja, yang berada di lokasi. Hal ini sangat aneh dimana pekerja tersebut mengatakan banner atau plang dan Bedeng tidak ada atau tidak tahu mas, "ucap pekerjanya. 

Kami minta pihak pemerintah kota Surabaya. Tegas untuk memanggil kontraktor yang diduga tidak amanah dalam mengerjakan proyek tersebut sehingga menimbulkan kerugian negara.

Bukan hanya itu, BPK dan Kasidatun Kejaksaan Juga di Pertanyakan tupoksinya untuk menindak terkait temuan dugaan korupsi dalam pelaksanaan pengerjaan proyek Saluran yang dikerjakan rekanan pemerintah. 

Hingga berita ini ditayangkan awak media masih menunggu jawaban dari pengawas atau pelaksana proyek tersebut. 
×
Berita Terbaru Update