Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komunitas Relawan Jawa Timur (KRJT) Menyerahkan Hasil Penggalangan Dana Musibah Kepihak BPBD kota Surabaya

Selasa, 30 April 2024 | 8:38:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-30T01:38:03Z


Surabaya - Harianmataberita.com Dengan dasar dari rasa kemanusiaan yang dalam, dipaskah gempa yang melanda daerah wilayah Jawa Timur beberapa minggu yang lalu seperti Kab.Tuban-Bawean dan Kab.Lumajang,maka kehadiran dari pihak Komunitas Relawan Jawa Timur (KRJT) yang di dalamnya dari beberapa elemen-elemen Relawan, pagi ini.Senin.29 April 2024 menyerahkan logistik berupa Mie Instan dari hasil yang digalang oleh pihak Komunitas Relawan Jawa Timur (KRJT) bersekretariatan: dijalan Pacar Keling Gang.II/4 Surabaya, yang telah kerja-sama dengan pihak Satpol PP dan Mapolrestabes kota Surabaya,membantu untuk surat perijinan kepihak Komunitas Relawan Jawa Timur (KRJT) selama ini.serta tidak lupa mengucapkan rasa terima-kasih kepada warga Jawa Timur khususnya kota Surabaya, yang ikut perduli untuk mengulurkan tangannya untuk membantu para saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam saat ini.

Sekitar, Tepat jam 09.00 WIB, Komunitas Relawan Jawa Timur (KRJT),sampai ke gedung BPBD Kota Surabaya yang beralamat di Jemursari (eks gedung Dianaker). Sekitar 15 orang Anggota KRJT yang diketuai Berthy Jantje Pelupessy dan Hasanudin (Udin SAKERA) selaku Penanggung-jawab diterima dengan ramah oleh beberapa petugas disana. Anggota KRJT dipersilahkan memasuki ruangan dilantai 2, untuk menunggu dan bertemu dengan Kepala Dinas BPBD ,bapak Hepi. Tidak berapa lama, kepala Dinas beserta staf (jajaranya) memasuki ruangan yang telah ditentukan buat pertemuan.

Menurut, dari pihak Berthy selaku ketua merangkap Kordinator Lapangan (Korlap, red) terkait mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Surabaya, mengatakan " . Sambutan beliau Hangat selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada KRJT.ujar korlap KRJT lagi. apalagi,dengan kehadiran kami dengan mengucapkan berterima kasih, karena telah membantu masayarakat yang tertimpa bencana" Pungkasnya.


Lebih lanjut lagi,dengan kehadiran Komunitas Relawan Jawa Timur dari pihak Hepi selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Soeroboyo, ada respon positif untuk kerja-sama, menegaskan "Bahkan mengajak kedepannya agar bersinergi dalam komunikasi untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.ungkap pria berpawakan tinggi berkulit hitam dari Maluku saat itu. Dengan diterimanya bantuan KRJT, berupa 70 Kardus Mie Instan yang tertulis " Bantuan Kemanusiaan dari KRJT", ulas dia (korlap KRJT) tadi.maka dibuat surat tanda terima oleh Dinas BPBD. Keramahan dan diskusi soal langkah kedepan, seperti telah terjalin lama keakraban dalam pertemuan tersebut." Tegas Pria berdarah Jawa dan Ambon diruang rapat ketika itu.Sedangkan, didalam ruang rapat terjadi pembicara Saling memberi masukkan agar BPBD bisa Maksimal dan KRJT selalu kondisi melangkah, Semoga Kota Surabaya Selalu tanggap dalam mengantisipasi kejadian bencana alam.(BJP)
×
Berita Terbaru Update