Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Konsumsi Narkotika Jenis Sabu di Depok, Lima Anggota Polisi diciduk

Senin, 22 April 2024 | 2:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-22T07:08:08Z


Depok, Harianmataberita.com - Usai mengkonsumsi narkotika jenis sabu di Depok, lima anggota Polisi diringkus. Kelima Anggota tersebut inisial Briptu IR, Briptu FAR, Brigadir DW, Briptu FQ dan Brigadir PR. Empat diantaranya bertugas di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan satu lainnya di Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur.

Mereka diamankan pada hari Jumat malam, (19/4/2024) sekira pukul 23.00 WIB di Palsigunung Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok. Mereka Diduga kuat, terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu sabu.


Penangkapan dilakukan bermula dari laporan warga kepada petugas Mapolsek Sukmajaya. Pasalnya warga merasa resah ada sejumlah anggota polisi yang sering kumpul diduga melakukan penyalahgunaan narkotika.

Informasi yang diperoleh, awalnya yang diamankan adalah Briptu FAR. Dari tangannya disita empat paket sabu. Briptu FAR kemudian dibawa ke Polsek Sukmajaya Petugas kemudian melakukan pengeledahan di rumah Briptu FAR Disana ditemukan satu paket sabu yang sudah di bungkus rokok yang di simpan di gudang rumahnya.

Petugas melakukan penggeledahan di rumah Briptu FAR sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu di kamar Briptu FAR empat anggota polisi yaitu Briptu IR, Brigadir DW, Briptu FQ dan Brigadir PR. Disana ditemukan alat bong (Hisap) yang diduga telah digunakan untuk konsumsi narkotika jenis sabu.

Kemudian sekira pukul 01.30 WIB kelimanya dibawa diamankan ke Mapolres Metro Depok berikut barang bukti yaitu 1 buah Bong, 2 buah Timbangan elektrik , 1 buah Pistol Sigsauer p320 kal 9 mm no 58 C 153385, 10 butir peluru 9 mm, 1 buah magazen, 6 buah hp, 6 korek api, 1Tempat korek , 1 lencana reserse, 1 kotak korek, 5 KTP, 5 KTA, 1 Surat senpi, 1 kotak isi plastik klip bening, 1 buah tas isi sedotan, 1,24 gram sabu (dalam 5 plastik bening), 1 bungkus pipet, 1 pipet serokan.


Terhadap Keliman tersangka dilakukam tes urine. Hasilnya, empat orang diketahui positif amphetamin dan methamphetamin. Mereka yang diketahui positif yaitu Briptu FAR, Briptu IR, Briptu FQ dan Brigadir PR. Sedangkan Brigadir DW negatif.

×
Berita Terbaru Update