Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dari Empat Jurusan Dua Yang Paling Menonjol, Ini Penjelasan Kepala Sekolah SMKN 1 Sepulu

Jumat, 09 September 2022 | 7:36:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T00:36:14Z



BANGKALAN, - Kepala Sekolah SMKN 1 Sepulu SUIEB S.Pd. menjelaskan tentang jurusan di sekolah, ada empat yaitu" Perhotelan, Akuntansi, Automotif, Teknik Komputer Jaringan,(TKJ) dalam ke empat jurusan itu masing -masing berbeda-beda.

"Dari ke empat jurusan tersebut, yang paling populer & menonjol adalah jurusan Perhotelan, karena sangat banyak peminatnya. Biasanya siswa yang masuk ke jurusan perhotelan tersebut, merupakan dari warga Sepuluh sendiri, Tanjung Bumi, Arosbaya, Klampis, khususnya di Kabupaten Bangkalan, yang mana notabine dari pemuda-pemuda yang masuk ke jurusan perhotelan tersebut ingin Berlayar, karena Sertifikatnya bisa buat modal untuk Berlayar, Sedangkan untuk jurusan TKJ (teknik jaringan komputer) hampir setiap tahun ada dua sampai tiga kelas yang ikut, padahal jurusan TKJ ini sudah ada di Sekolah manapun, seperti SMK Negri maupun Swasta, sedangkan Jurusan Automotif sangat minim peminatnya, karena banyak yang tertarik di jurusan Perhotelan, sehinga kami batasi dan seleksinya lebih di perketat, supaya para murid tidak memilih jurusan perhotelan semua, Untuk jurusan Akuntansi sendiri masih Relatif normal peminatnya dari tahun ke tahun.

Sementara untuk jurusan Perhotelan sendiri, paling di minati para murid SMKN 1 Sepulu dikarenakan setelah lulus perguruan tinggi, selain mereka berlayar ke Luar Negri, juga masih banyak murid-murid lulusan SMKN 1 Sepulu yang juga bekerja di Dhubai, Kanada, Korea, di situlah jurusan perhotelan banyak di minati para murid-murid di SMKN1 Sepulu khusunya Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan,"Ujarnya Kepala Sekolah.

Pada kesempatan itu, Suieb juga menyampaikan bahwa, Untuk murid yang mau daftar ke sekolah SMKN 1 Sepulu ini, tidak ada yang namanya seleksi dan membatasi Kouta atau murid, karena sekolah kami bukan terfavorit melainkan selalu kekurangan murid atau siswa dari yang telah di sediakan oleh Pemerintah Dinas Provinsi Jawatimur,

"Maka dari itu SMKN 1 Sepulu tidak memasang kriteria khusus untuk daftar sekolah kami, tetapi untuk siswa ingin daftar sekolah kami cukup melengkapi beberapah persyaratan tertentu saja, misalnya kelas Teknik itu tidak boleh buta warnah, kemudian untuk perhotelan sendiri tingginya itu di batasi minimal 155 cm. Sedangkan fasilitas sekolah SMKN1 Sepulu,
cukup meskipun masih ada beberapah yang kurang, terutama Ruang BK,(bimbingan dan konseling) sementara masih kumpul dengan Ruang TU (tata usaha),sehingga privasinya tidak terjajar, dan juga Ruang Osis, Gudang itu tidak ada,masih ada Ruangan yang perlu di Rehab,karena kerusakan hanya ringan, tetapi masih layak di pakai,"Pungkasnya Kepala Sekolah SMK N1 Sepulu.

Suieb Berharap, bahwa dirinya sangat ingin mengembalikan marwah SMKN 1 Sepulu dan juga bisa berdiri sejajar dengan smk negri yang lain, Oleh karena itu dirinya berupaya sebisa mungkin untuk menciptakan kedisiplinan supaya timbul rasa keharmonisasi di antara komponen-komponen sekolah ini baik itu Guru,TU, dan juga siswa yang bertujuan untuk kepentingan bersama.

"Tidak hanya cukup satu untuk bersama, melainkan jangan sampai ada kelompok-kelompok tertentu yang menjadi penghambat berkembangnya sekolah ini." Ujar Suieb.

Penulis Taqim
Editor Redaksi 
×
Berita Terbaru Update