Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PT.Mahawangsa telah mengikuti Uji Kompetensi Gada Utama dan Latihan ASESOR

Selasa, 11 Juni 2024 | 12:40:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T05:40:28Z


Surabaya, Harianmataberita.com -  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Satpam ABUJAPI mengadakan Uji Kompetensi Gada Utama dan Pelatihan Asesor Kompenten yang diselenggarakan selama satu minggu di Wyndam hotel Surabaya, Minggu (09 - 14 / 06).

Dalam era global dan menuju profesi satpam yang mulia dan profesional maka  Uji Kopetensi Profesi sangat penting dalam upaya meningkatkan kwalitas satpam Indonesia. Bukan hanya tenaga "satpam" yang mengikuti Uji Kompentesi akan tapi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) selaku vendor dan pengelolahan tenaga  satpam wajib mengikut Uji Kompentensi, maka  PT. Mahawangsa selaku BUJP  sangat antusias mengikuti
Uji Kompentesi Gada Utama dan Pelatihan ASESOR Kompenten. 

Sebagai upaya meningkatkan kwalitas dan mendukung program kerja LSP satpam ABUJABI maka Direktur utama, Dir Oprasional dan Manager Oprasional PT.Mahawangsa telah mengikuti Uji Kompetensi Gada Utama dan Latihan ASESOR Kompeten.
 
Acara ini digelar oleh BPD ABUJAPI Jawa Timur bekerja sama dengan LSP satpam ABUJAPI untuk mencetak para pimpinan BUJP yang berkompeten.

Dalam sambutannya Ketua BPD ABUJAPI Jatim Dra. Musfiroh Agus Sumitro, ini adalah bukti nyata sinergitas antara LSP ABUJAPI dengan BPD Abujapi Jatim, di sini menjadi bagian bersama tujuan bersama bahwa kompetensi menjadi ukuran.

Maka sebagai owner kita harus mengikutinya itu yang menjadi pilihan untuk Uji Kompetensi gada utama peserta sebanyak 28 peserta dan 20 peserta Pelatihan ASESOR Kompeten. “Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan menjadi kompenten, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus BPD ABUJAPI Jatim sehingga terlaksana uji kompetensi gada utama ini,” ujarnya.



Bapak Suryawisesa, selaku Direktur LSP Satpam ABUJAPI mengatakan, para pimpinan BUJP setelah Gada Utama mengikuti atau mengajukan diri untuk di uji Kopentensi terkait skema Gada Utama. 

Secara persyaratan harus memiliki sertifikat Gada Utama sekarang di uji kopennsinya ke depan yang dibutuhkan persyaratan untuk pengurusan di BUJP atau di management, karena dari Polri tidak cukup dengan Gada Utama saja.

“Masing masing pengurus harus kompenten sehingga dalam  menjalankan usahanya apakah sebagai direksi atau operasional harus tahu persis apa skema dalam Gada Utama.

LSP Satpam ABUJAPI baru berjalan satu tahun ini, tepatnya tahun 2022, maka dari itu dalam Perpol 4 tahun 2020 sudah diamanatkan satpam profesi satpam berkompenten. “Kami menurunkan perpol ini dalam bentuk wujud nyata menciptakan BUJP yang profesional yang dijalankan oleh insan satpam yang berkompeten,”pungkas Bapak Suryawisesa.



×
Berita Terbaru Update