Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Bondowoso Mengerahkan Segenap Tenaga Untuk Menyalurkan Kotak Suara ke Wilayah yang Sulit Dijangkau Guna Mensukseskan Pemilu 2024

Kamis, 15 Februari 2024 | 10:12:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-15T03:12:40Z


Bondowoso, Harianmataberita.com -Dalam pemilihan Umum khususnya di Kabupaten Bondowoso, seluruh jajaran Polres Bondowoso berperan penting selama berjalannya Pemilu berlangsung. 

Untuk itu dalam rangka menyukseskan pemilu 2024 jajaran Polres Bondowoso mengerahkan segenap tenaganya untuk bisa menyalurkan kotak suara sampai pada lokasi (TPS), meskipun Medan yang susah dijangkau. 

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK., " Kami kerahkan seluruh personil Polres Bondowoso guna mensukseskan Pemilihan Umum 2024,"ungkap Kapolres Lintar. 

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso ini juga menerangkan daerah-daerah yang sulit dijangkau pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

" Adapun wilayah-wilayah yang sulit dijangkau seperti di daerah Desa Kretek Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso, untuk mencapai ke daerah tersebut harus melewati hutan dan gunung yang memerlukan tenaga ekstra agar sampai ke tempat tersebut, "ungkapnya.

Kapolres Lintar juga menambahkan dalam hal ini yang masuk kategori rawan tersebut bukan karena potensi terjadinya konflik namun memang karena wilayahnya sulit dijangkau. 

"Potensi rawan bukan karena konflik, namun karena daerah yang jauh atau sulit dijangkau. Daerah yang rawan dan sangat rawan petugasnya 1 TPS 2 anggota Polri dari Polres Bondowoso," tambahnya. 

Lebih jauh, ia menyebut personel Polres Bondowoso yang ikut didalam pengamanan TPS telah mengikuti simulasi serta pelatihan-pelatihan pengamanan. Kapolres Bondowoso menilai personel sudah siap melaksanakan pengamanan di setiap TPS.

" Kami pastikan personel pengamanan TPS sudah siap dan akan bekerja secara profesional serta humanis untuk mengamankan jalannya pemungutan suara, "tegasnya.

Tak hanya itu saja, seluruh Personil juga sudah sesuai prosedur Pengamanan TPS, personel juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan saat bertugas. Seperti ransel, jas hujan, borgol, botton stik, perlengkapan pribadi, serta bekal kesehatan.

"Perlengkapan berupa ransel, jas hujan, borgol, botton stik, perlengkapan pribadi serta bekal kesehatan, semua sudah dipersiapkan. Semoga semua kerja keras kita mendapatkan berkah dan juga sebagai salah satu wujud dalam Mensukseskan Pemilihan Umum 2024, "pungkasnya. 


×
Berita Terbaru Update