Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2022 Untuk Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas

Rabu, 05 Oktober 2022 | 1:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T06:08:52Z


Malang Batu, Harianmataberita
Polres Batu akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2022  yang akan di gelar mulai tanggal 3 sampai dengan 16 oktober 2022.
Sebanyak 300 personel gabungan yang akan diturunkan untuk menyukseskan kegiatan tersebut  selama 14 hari.

Hal ini disampaikan langsung oleh 
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S. I. K usai acara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2022 di Alun-alun Kota Batu, Senin pagi (03/10/2022) .

“meningkatnya mobilitas masyarakat sejalan dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor, berdampak pada tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ungkap kapolres. 

"Kita melaksanakan operasi ini berdasarkan amanat Polda Jatim, karena pelanggaran lalu lintas terus meningkat diikuti dengan kenaikan korban kecelakaan lalu lintas,” Ucap AKBP Oskar Syamsuddin, S. I. K

Ia menambahkan, bahwa penindakan pelanggaran akan dilakukan secara elektronik. Pelanggaran ketentuan rambu lalu lintas akan mengedepankan tindakan dengan pola humanis dan persuasif

“Kita akan fokus kepada delapan pelanggaran mulai dari pelanggaran rambu-rambu, safety belt, berboncengan lebih dari satu, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dengan pengaruh alkohol, bermain ponsel dan penggunaan helm yang tidak SNI,” terang  Alumnus Akpol 2003 tersebut. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, berharap adanya operasi ini dapat meningkatkan ketertiban berlalu lintas di Kota Batu menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Saya berharap dengan adanya operasi ini bisa meningkatkan kepatuhan berlalu lintas menjelang natal dan tahun baru, sehingga terciptanya kamsletibcar lantas,” tegasnya.( Yanto)
×
Berita Terbaru Update