Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bangkalan Senang, Saat Mendengar Muridnya Mendapatkan Medali Emas

Senin, 08 Agustus 2022 | 12:59:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-08T05:59:02Z


BANGKALAN - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kabupaten Bangkalan yang berada di Jalan pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan tercatat sebagai sekolah yang memiliki segudang prestasi. Banyak prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih baik akademik maupun non akademik.

Baru-baru ini Fernando siswa dari SMP Negeri 2 tersebut selain mengharumkan nama sekolahan juga mengharumkan Kabupaten Bangkalan karena menyabet medali emas Olimpiade Sains mata pelajaran Matematika.

"Saya tidak tahu siswa saya ikut lomba itu, tahunya waktu dia pasang status di WhatsApp katanya dia didaftarkan orang tuanya. Alhamdulillah bisa menjadi juara dan mendapatkan medali emas Olimpiade Sains Nasional Matematika Tahun 2022 Tingkat SMP," ujar Muhammad Syafii Kepala Sekolah SMPN 2, Senin (08/08/2022) pagi.

Lebih lanjut Kasek SMPN 2 menjelaskan, selain prestasi akademik ada juga siswanya berprestasi di non akademik seperti selam, sepeda dan lari. Ia juga mengatakan bila selam meraih emas.

"Siswa sini pernah meraih juara selam dan mendapatkan medali emas ditingkat proprov, tapi yang bawa atau (naungan) KONI, sedangkan untuk tari kita masih dalam taraf penilaian kalau mau masuk tingkat provinsi baru tingkat nasional. Kalau tari tingkat Kabupaten kita juara," lanjut Syafi'i menjelaskan.

Selain itu Syafi'i juga mengungkapkan, selain tari, masih ada non akademik ada 4 yang sudah disiapkan untuk mengikuti perlombaan.

"Kita siapkan 4 non akademik yang disiapkan untuk dilombakan seperti tari, gamelan, nyanyi solo dan satunya masih dalam proses tapi sudah upload semua," ungkapnya.

Mantan Kasek Arosbaya menambahkan, siswanya yang ikut naungan KONI juga dilatih dari Birma untuk disiapkan untuk kejuaraan Sea Games.

"Siswa kami ada yang ikut naungan KONI yakni renang, sepeda dan lari serta memang disiapkan untuk Sea Games. Untuk renang di laut bebas (Tanjung Kodok) pesertanya ada yang SMP, SMA dan SMK, Alhamdulillah siswa kami menjadi juara," imbuh Syafi'i dengan merasa bangga.

Kasek SMPN 2 tersebut sangat mengapresiasi kemenangan yang diraih Fernando yakni menang di tingkat nasional. Dirinya berharap hal tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya untuk selalu berprestasi dalam situasi apapun.

“Saya berharap para siswa bisa mengikuti kompetisi di bidang apa saja hingga tingkat nasional baik itu akademik maupun non akademik dan semoga sampai tingkat internasional," pungkas Syafi'i.

Harapan kedepanya dari kepala sekolah SMPN 2 Bpk Syaifi'i semoga semua murid-murid harus optimal dari bidang pelajaran maupun prestasi dan keagamaanya harus selalu optimal,.' ujarnya.

Penulis Taqim
Editor Redaksi
×
Berita Terbaru Update